Selasa, 10 April 2012


PIDATO PAK SBY TENTANG KONFLIK PULAU BINTAN



Pulau Bintan Memanas, insiden antara Indonesia dan Malaysia kembali terjadi di Pulau Bintan. Di dalam pidatonya Presiden Republik Indonesia menyampaikan keprihatinannya lewat Pidatonya. Konflik antara Indonesia dan Malaysia membuat Presiden Sby angkat bicara. "kembalikan petugas kami dengan selamat, dan yang kedua mengusut tuntas kasus ini sampai selesai" tegas sby. Jakarta,Istana Presiden, Rabu (5/04).

Menku Polhulkam dan Menteri luar Negeri telah melakukan tindakan cepat terhadap insiden ini. dan masalah seperti ini harus dilselesaikan secara diplomasi." saya juga menekankan agar masalah ini diselesaikan dengan tegas dan cepat" tegas presiden indonesia.

Di dalam pidatonya Presiden Sby mengatakan "Menteri luar negeri telah dipanggil di Jakarta untuk melakukan Nota protes, dan telah melakukan komunikasi intensif, alhamdulillah tiga petugas AKP kembali dengan selamat". Perlu diketahui bahwa banyak nelayan yang diduga di perairaan negara sahabat kita, sering dikemabalikan lagi" tegasnya lagi.

Belajar dari peristiwa ini, Pemerintah Indonesia berpendapat bahwa untuk menyelesaikan atau mengatasi insiden serupa, dengan menuntaskan masalahn perundingan batas wilayah antara Indonesia dan Malaysia" ungkap sby.

Kedaulatan Negara dan Kepentingan Nasional merupakan hal yang vital, namun tidak selalu permasalahan dibuat berdasarkan kedaultan dengan negara sahabat." kita harus selalu menjaga citra dan martabat dalam memegang prinsip Politk luar Negeri." terang sby.

Selama ini sebagai pendiri Negara Asean Indonesia sering dijadikan panutan di kawasan maupun belahan dunia lain, oleh karena itu seraya kita tetap memperjuangkan karakter yang konstruktif dan memelihara perdamaian" tegasnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar